Desa Binangun Kecamatan Lasem Kabupaten Rembng -- selengkapnya...  

MUSDESUS PENETAPAN HASIL PENDATAAN SDGs DESA

Heti Nur Cahyanti | 31 Mei 2021 10:53:48 | Berita Desa | 89 Kali

binangun-rembang.desa.id- Senin (31/5 2021) Pemerintah Desa Binangun Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang menyelenggarakan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) Penetapan Hasil Pendataan SDGs Desa Tahun 2021. Musdesus dilaksanakan di Balai Desa Binangun mulai pukul 13.00 WIB sampai dengan selesai. Hadir dalam musyawarah tersebut Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, RT/RW, Lembaga Desa, dan Relawan SDGs Desa Binangun. Turut hadir dalam musyawarah tersebut sebagai narasumber yaitu Kabid P3MD Dinpermades Kab Rembang , Plt Camat Lasem, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa. 

Dalam sambutannya Bapak subekhan selaku Desa Binangun menyampaikan banyak terimakasih kepada relawan SDGs yang telah menyelesaikan pendataan baik hard maupun upload sesuai jadwal yang telah di tentukan dari pemerintah, karena tanpa kerja keras tim relawan pada hari ini desa tidak akan dapat melaksanakan musdesus penetapan hasil SDGs.

Adapun Hasil Musyawarah tersebut yaitu 

1. Survey Desa yang telah diselesaikan meliputi Data lokasi, pemerintah desa, musyawarah desa, regulasi ,APBDes, aset desa, layanan, lembaga kemasyarakatan desa, Bumdes, Unit Usaha Bumdes, Infrastruktur dan lainnya.

2. Survey RT, jumlah RT yang telah di data sebanyak 7 (tujuh) RT dan sebanyak 3 (tiga) RW yang terdiri dari data lokasi,  pengurus RT/RW, lembaga ekonomi, industri, sarana ekonomi, fasilitas ekonomi, insfrastruktur, lingkungan, bencana, migrasi bencana, sarana pendidikan, kesehatan, kejadian luar biasa,  agama, sosial dan budaya , lembaga keagamaan, lembaga kemasyarakatan, keagamaan, tindak kejahatan dan kegiatan warga.

3. Survey KK, jumlah keluarga yang telah didata sebanyak 603 (enam ratus tiga) Keluarga yang terdiri dari data lokasi, data pemukiman, akses pendidikam, akses kesehatan, akses tenaga kesehatan, akses sarana prasarana dan lain-lain.

4. Jumlah Individu, jumlah individu yang telah didata sebanyak 1.889 (seribu delapan ratus delapan puluh sembilan) jiwa. Yang terdiri dari data individu, pekerjaan, penghasilan, kesehatan, disabilitas, dan pendidikan.

Musyawarah diakhiri dengan pendatanganan Berita acara yang dilakukan kepala desa ,ketua pokja SDGs , ketua BPD , pendamping lokal desa dan perwakilan masyarakat desa.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung