Desa Binangun Kecamatan Lasem Kabupaten Rembng -- selengkapnya...  

Warga Binangun Bantah Tolak Rencana Pembangunan Kilang Migas

Admin | 19 September 2019 10:31:45 | Berita Desa | 723 Kali

Warga Desa Binangun Kecamatan Rembang membantah telah bekerja sama dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Rembang untuk menolak rencana pembangunan kilang migas di desanya.

Sebelumnya diberitakan, LSM GMBI bersama dengan masyarakat Desa Binangun-Lasem menyatakan penolakan terhadap rencana pembangunan kilang migas apung melalui sebuah spanduk.

Spanduk yang dipasang oleh oknum LSM GMBI tersebut berbunyi, “Kami LSM GBMI Distrik Rembang bersama Masyarakat Desa Binangun Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang, Menolak Pendirian Kilang Migas dan Penyimpanan Ikan di Desa Binangun”.

Muhammad Heryan Mushozin salah satu anggota karang taruna Desa Binangun menjelaskan, bahwa masyarakat di desanya tidak merasa dilibatkan oleh LSM GMBI Distrik Rembang, terkait penolakan tersebut.

Bahkan, dirinya mengatakan, bahwa masyarakat di Desa Binangun tidak mengenal LSM tersebut.

“Dengan adanya proyek pembangunan kilang migas apung dan penyimpanan ikan di Binangun, masyarakat justru mendukung. Sebab, dengan adanya proyek tersebut dapat menunjang perekonomian masyarakat setempat,” katanya.

Heryan membenarkan, bahwa desanya masuk dalam salah satu bakal lokasi pembangunan proyek milik PT Rembang Migas Enegi.

Dia mengungkapkan, lokasi tersebut berada di wilayah RT 3 RW 1 Desa Binangun atau dekat dengan perbatasan antara Desa Leran Kecamatan Sluke dengan Desa Binangun.

Berdasarkan keterangan dari pihaknya, Desa Binangun merupakan salah satu lokasi yang paling potensial digunakan untuk pembangunan kilang migas dan penyimpanan ikan.

“Banyak titik di Rembang yang akan digunakan untuk pembangunan proyek itu, salah satunya Binangun. Bahkan Desa Binangun yang paling potensial,” pungkasnya.

oleh Mataairradio.com

http://mataairradio.com/berita-rembang/warga-binangun-bantah-tolak-rencana-pembangunan-kilang-migas

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Agenda

Belum ada agenda

Sinergi Program

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung