Desa Binangun Kecamatan Lasem Kabupaten Rembng -- selengkapnya...  

MONITORING DAN EVALUASI APBDES 2022

Admin | 14 Maret 2023 21:27:50 | Berita Desa | 421 Kali

Binangun - Monitoring dan evaluasi (monev) laporan kegiatan APBDes Desa Binangun Tahun 2022 oleh Tim dari Kecamatan Lasem. Monev dilakukan di Balai Desa Binangun. Tim 2 monev dari kecamatan ada 7 orang yang dipimpin oleh Ibu Nisrotun NH selalu Kasi Binwas Kecamatan Lasem. Anggota tim meliputi staf kasi Binwas bapak suwondo, pendamping desa, pendamping lokal desa, serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Selasa, (14/03/2023).

Kepala Desa Binangun menyambut dan mengucapkan rasa terima kasih atas kedatangan tim monev. Sekretaris Desa, semua kasi, kaur dan kadus turut serta dalam kegiatan monev ini. Tim dibagi kedalam 2 tim; 1) untuk mencermati kegiatan setiap bidangnya, yaitu bidang pemerintahan, kesejahteraan, pelayanan, perencanaan, umum dan keuangan. 2) untuk melakukan pengecekan fisik bangunan yang dilaksanakan tahun anggaran 2022.

Kepala Desa Binangun meminta agar kegiatan semacam ini terus dikembangkan dan dilaksanakan secara berkelanjutan agar desa tidak sembarangan dalam melaksanakan APBDes. Disamping itu dengan adanya monev, desa bisa lebih siap untuk diaudit oleh Inspektorat. Dan beliau juga menambahkan kalau bisa monev dilakukan di awal tahun . 

Dari hasil pengecekan lapangan dan pendalaman terhadap bukti administrasi pada dasarnya sudah cukup bagus. Artinya secara administrasi sudah terekam baik. Begitu pula dengan kondisi riil bangunan fisik di lapangan juga sudah sesuai dengan perencanaan RAB dan gambar. Namun demikian dari tim yang sudah melakukan monev masih ada beberapa catatan kecil yang harus dibenahi terutama tentang administrasi. 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Agenda

Belum ada agenda

Sinergi Program

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung